8 Rekomendasi Tempat Wisata Pangandaran yang Eksotis

Tempat Wisata Pangandaran

Tempat wisata Pangandaran terkenal dengan keeksotisannya. Masih dalam bagian provinsi Jawa Barat, Pangandaran berhasil memikat pengunjung lewat wisata alamnya yang mempesona dan menakjubkan. 

Penasaran wisata apa saja yang bisa dikunjungi? Berikut rekomendasi tempat wisata Pangandaran yang eksotis dan harus Loversku kunjungi bersama keluarga atau teman-teman tersayang.

  1. Menikmati Indahnya Alam di Pantai Pangandaran

Pantai yang wajib Loversku kunjungi pertama tentunya Pantai Pangandaran. Pantai yang paling populer di Pangandaran ini menyuguhkan pesona pantai yang eksotis. 

Pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang memukau menjadikan pantai ini  tampak sangat eksotis. 

Di pantai ini Loversku dapat berenang bebas karena pantai ini landai, jadi aman buat berenang. Pemandangan taman lautnya yang cantik akan memanjakan mata Loversku.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Pangandaran ini Loversku hanya dikenakan biaya sebesar Rp 6.000 saja.

Bila sobat Lovers dan rombongan berlibur ke sana, jangan sampai terlewatkan destinasi wisata yang satu ini. Pantai Pangandaran ini berlokasi di Desa Pananjung, Pangandaran. 

Untuk rute menuju kesana dari Bandung ambil jalan menuju Cimahi, selanjutnya ke arah Pangalengan. Dari sini arahkan menuju jalan Rancabuaya lalu  Pameungpeuk selanjutnya melewati Cimerak hingga Parigi, selanjutnya terus hingga sampai di lokasi Pantai Pangandaran.

  1. Serunya Berselancar di Pantai Madasari

Wisata pantai lainnya yang wajib Lovers kunjungi yakni Pantai Madasari. Pantai yang satu ini punya karakteristik tersendiri dengan panorama alam berupa jajaran pulau kecil yang berpadu dengan pepohonan dan batu karang.

Bagi Loversku yang punya hobi selancar, pantai Madasari  bisa jadi pilihan, karena ombak di sini sangat menantang buat berselancar.

Namun perlu hati – hati juga karena di pantai juga banyak terdapat bulu babi.  Memang pantai belum banyak dikunjungi wisatawan, tapi keelokannya tak kalah dengan pantai lainnya.

Untuk besarnya tiket masuk ke area ini tergantung dari kendaraan yang Loversku gunakan, bila Loversku menggunakan bus besar dikenakan biaya Rp 160.000.

Pantai Madasari juga dilengkapi dengan fasilitas Mushola dan toilet. Objek wisata ini berada di Desa Masawah, Cimerak, sekitar 40 Km jaraknya dari Pantai Pangandaran. 

Dari Pantai Pangandaran ambil jalan menuju arah Cimerak, jalan terus hingga sampai ke Legok Jawa. Selanjutnya ambil jalan kiri ke arah Bulak Benda, jalan terus sedikit hingga sampai ke lokasi Pantai Madasari. 

  1. Berselancar di Tengah Derasnya Ombak Pantai Batu Karas
Destinasi Wisata Pangandaran

Salah satu destinasi wisata Pangandaran lainnya yakni Pantai Batu Karas. Pantai yang satu ini punya daya tarik tersendiri dengan ombak deras yang disajikan dari pantai selatan, dan cocok buat Lovers yang ingin berselancar. 

Keindahan pantainya pun tak kalah mempesona dan eksotis dengan pantai lainnya yang ada di Pangandaran.

Bila kamu mengunjungi tempat ini kamu akan melihat para peselancar yang menari-nari diatas derasnya ombak pantai pada sore hari, pasti seru ya?

Untuk tiket ke kawasan pantai ini bila Loversku bersama rombongan menggunakan bus besar akan dikenakan biaya Rp 310.000.

Pantai Batu Karas berlokasi di Desa Batu Karas, Cijulang, Pangandaran – Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi bila Loversku dari arah tol Cileunyi, menuju ke arah Nagreg lalu melewati Ciawi hingga ke Tasikmalaya. 

Selanjutnya masuk menuju Ciamis dan ikuti penunjuk arah ke Pangandaran hingga ke Pantai Batu Karas.

  1. Menyaksikan Birunya Laut Pantai Batu Hiu
Objek Wisata Pangandaran

Objek wisata alam pangandaran yang wajib dikunjungi yakni Pantai batu Hiu. Pantai yang satu ini punya legenda hiu, inilah yang menjadikan Pantai Batu Hiu ini mempesona dan punya daya tarik tersendiri.

Pantai ini disebut-sebut merupakan replikasi dari Pantai Indah Bali. Birunya pantai , deburan ombak dan pohon-pohon Wong yang tumbuh di atas bukit di sekitar pantai. Semua pemandangan cantik itu akan memanjakan mata Loversku di sana.

Tak ketinggalan juga indah matahari terbenam dengan latar batu karang yang cantik yang bisa Loversku saksikan, semakin menambah keeksotisan pantai ini. 

Untuk masuk area wisata ini bila menggunakan bus besar Loversku dikenakan biaya sebesar Rp 310.000.

Pantai Batu Hiu berada di Desa Ciliang, Parigi, Pangandaran –  Jawa Barat. Lokasi Pantai ini hanya berjarak beberapa kilo meter dari Pantai Pangandaran, dan Loversku bisa gunakan rute menuju Pantai Pangandaran untuk sampai ke Pantai Batu Hiu.

  1. Menikmati Indahnya Panorama Alam dan Gemericik Air di Curug Jambe Anom

Destinasi wisata lainnya yang eksotis yang wajib dikunjungi yakni Curug Jambe Anom. Sejuknya udara di sini dengan pemandangan yang cantik dan suara gemericik air curug membuat tempat wisata ini mempesona dan punya kesan tersendiri.

Curug Jambe anom ini berada di lokasi tersembunyi. Pemandangannya yang hijau dan alami menambah keeksotisan tempat wisata ini. 

Untuk memasuki kawasan wisata Curug Jambe Anom ini Loversku tidak perlu membayar tiket masuk karena area ini masih gratis.

Tempat wisata Pangandaran Curug Jambe Anom berlokasi di daerah Purbahayu, Pangandaran- Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi ini Loversku bisa melalui jalan sebelah utara pasar Pangandaran menuju ke arah Purbahayu. Dari Pangandaran, jalanan hanya dapat dilalui oleh mobil kecil.

Sebelum tiba ke lokasi Curug Jambe ini, Loversku akan melewati jalanan yang menanjak dan menurun. Hingga menemukan petunjuk jalan bertuliskan “Curug ‘Water Fall’ Jambe Anom 1500 meter”, yang ada di persimpangan Desa Pager Gunung.

  1.  Serunya Bermain Arung Jeram di Santirah River Tubing Pangandaran 

Bila sobat Loversku ingin seru-seruan bersama rombongan maka Santirah River Tubing wajib dikunjungi. 

Di objek wisata ini Loversku bisa memacu adrenalin dengan menikmati serunya arung jeram dengan ban besar. Biasanya arung jeram menggunakan perahu karet bukan?

Untuk menikmati wahana arung jeram di sini Loversku dikenakan biaya mulai dari Rp 75.000 dengan waktu 4 jam.

Santirah River Tubing ini berada di Desa Selasari, Parigi-Pangandaran.

  1. Serunya Bermain Air Sambil Menikmati Indahnya Pemandangan Cukang Taneuh

Tempat wisata yang satu ini dikenal juga dengan nama Green Canyon Pangandaran. Di tempat wisata ini sobat Lovers dapat menyusuri sungai dengan menggunakan body rafting, berenang, mancing, panjat tebing sambil menikmati keindahan tebing dan tumbuhan hijau.

Dengan pancaran matahari dan suasana sejuk pastinya kan membuat sobat Lovers dan rombongan betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk menikmati pemandangan dan permainan seru di Cukang Taneuh ini Loversku dikenakan biaya Rp 180.000 hingga Rp 235.000.

Cukang Taneuh berlokasi di Jalan raya Cijulang RT.02/10, Green Canyon Pangandaran-Jawa Barat. Untuk mengakses jalan ke sana Loversku bisa gunakan Google yang dapat membantu sebagai penunjuk jalan.

  1. Batu Lumpang Garden

Batu Lumpang Garden atau disebut juga dengan Grand Cliff atau Tebing Agung. Tempat wisata Batu Lumpang Garden ini juga tak kalah menarik dengan tempat wisata Pangandaran Green Canyon. 

Destinasi wisata ini juga dapat dibilang lebih mudah diakses  ketimbang Green Canyon.

Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang unik dan eksotis dengan adanya batuan kapur. Berbagi aktivitas seru dapat dilakukan di sini, mulai dari mengarungi sungai dengan perahu kano, bermain arung jeram, body rafting dan aktivitas di air lainnya. 

Semua bisa dinikmati hanya dengan biaya Rp 100.000 hingga Rp 250.000, tergantung dari paket yang dipilih.

Batu Lumpang Garden ini berlokasi tidak jauh dari pantai Pangandaran hanya berjarak 26 km. Tepatnya berada di Desa Parakanmanggu, Pangandaran. Loversku bisa mengikuti plang penunjuk sepanjang jalan untuk sampai ke lokasi ini.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata Pangandaran yang wajib Loversku kunjungi. Untuk kenyamanan dan keamanan rombongan saat perjalanan wisata, pastikan hanya gunakan jasa penyewaan bus Discovery yang profesional dan terpercaya. Kunjungi https://discoverybuss.com/ untuk informasi selengkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mulai obrolan
Sudah tersedia kembali Promo Diskon sampai 15%, Silahkan booking sekarang!